Selasa, 10 Maret 2009

perkenalan pertama

HEY GUYS`,!

Mungkin ni pertama kalinya gue bikin blog sendiri, mulanya sih kan lagi trend orang ngeblog gitu, gue baca, dengar, lihat, saya rasakan, ternyata ngeblog itu menyenangkan!, kita kita bisa nulis apapun,simpan yang kita sukai yang boleh disimpan, ekspresikan mood kita, dimana aja kapan aja. itu di dalam blog! menyenangkan bukan?
eh lupa, nama saya CHAIRUL AMIN, anak dari 5 bersaudara yang lahir di luar negri (wah bangganya) alias di tim-tim. gue besar d makassar, rumah ku d jalan rappokalling raya 31. tumbuh berkat kasih sayang ortu gue, gue mulanya disekolahkan di sd muhammadiyah 10. dan saat ini gue nyantri di PON. PES ANNAHDLAH UP.MAKASSAR. sebuah pesantren yg terletak d tengah kota, bergelut dengan keramaian kota. "back"
saat ini, saya masih bingung bwat nulis, ga ada ide bwat nulis sebuah tulisan apapun mungkin musti banyak2 berdoa kali ye spaya tuhan nurunin ilham u nulis, "ILMU ITU SEPERTI BINATANG BURUAN MAKA IKATLAH BINATANG BURUAN ITU (ILMU) DENGAN TULISAN." sebuah kalimat yang berkesan banget bg gue, karena dengan menulis, maka sesuatu apakah itu pelajaran, kehidupan sehari2 kita, appa ajah tersimpan bak memori dan bisa kita baca di lain kali. menulis adalah suatu kegiatan yang sangat bermanfaat, itu kalo kite nulis yang bermanfaaat juga. nah, u nulis musti ada cara2 nya jugha supaya kita tetap "fun" kalo lagi nulis. berikut langkah2nya:
  1. niat dulu. niat adalah awal dari suatu pekerjaan yang baik, pekerjaan baik berasal dari niat yang baik, kalau niat kita lurus dan terarah, yakini sepenuh hati kalo kita bisa!
  2. Tempat dan waktu yang tepat

    Lingkungan dan kondisi sekitar sangat berpengaruh waktu menulis. Carilah tempat yang kita anggap cocok dan nyaman. Kalau suasana hati kita cocok menulis di pagi hari, tulis di pagi hari. Setiap orang mempunyai waktunya sendiri-sendiri

  3. Cepat tulis

    Kalau kita telah mendapatkan inspirasi, cepatlah tulis. Jangan ditunda, karena siapa tau ide yang kita dapat itu berbuahkan hasil yang cemerlang.

    4. Santai

    Janganlah menulis dengan pikiran yang tegang, karena dapat membekukan inspirasi. Menulislah dengan santai tapi fokus. Sediakan makanan kecil, kalu kita mulai jenuh makanlah. Dan kalau perlu putar musik kesukaan kita, itu akan membuat kita semangat dan bisa aja nambah inspirasi.
    jadi, ga ada alasan tuk nulis, kjalo pengin jadi kaya, nulis...... mau jadi artis, mau jadi orang pintar, mo jadi ulama`, mo jadi presiden, mo jadi apaa saja harus nulis.. dengan nulis, kita bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga, masyarakat,bangsa, agama dan negara. "MENULIS ADALAH KEBIASAAN PARA ULAMA".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar